Share/Bookmark

Dark Water (2005)

Imdb Rating: 5,5 /10.
Sutradara: Walter Salles
Produser: Roy Lee, Doug Davidson, Bill Mechanic
Cerita: Rafael Yglesias
Dibintangi oleh: Jennifer Connelly, Tim Roth, John C. Reilly, Dougray Scott, Ariel Gade, Pete Postlethwaite, Perla Haney-Jardine
Bahasa: Inggris
Durasi: 105 menit
Biaya Produksi: 30 juta dolar
Genre: Drama, Horror, Thriller

Subtitle Indonesia: BluRay

Dark Water adalah film horor-thriller Amerika tahun 2005 yang disutradarai oleh Walter Salles, dibintangi Jennifer Connelly dan Tim Roth. Film ini adalah remake dari film Jepang tahun 2002 dengan nama yang sama, Honogurai mizu no soko kara (2002), dan juga dibintangi John C. Reilly, Pete Postlethwaite, Perla Haney-Jardine, dan Ariel Gade. Film ini dirilis pada tanggal 8 Juli 2005, dan meraup keuntungan hampir $ 50 juta di seluruh dunia.

Sinopsis Dark Water (2005):

Film ini dimulai pada tahun 1974, Dahlia, gadis muda yang berdiri di luar seusai sekolah di tengah hujan, menunggu ibunya.

Film diarahkan ke tahun 2005, kita akan melihat Dahlia yang sudah dewasa (Jennifer Connelly) yang sedang berada di kantor pengurus pernikahan bersama mantan suaminya, Kyle (Dougray Scott), atas hak asuh putri mereka, Cecilia (Ariel Gade). Kyle ingin Cecilia tinggal lebih dekat ke apartemennya di Jersey City, tapi Dahlia ingin pindah ke Roosevelt Island, di mana dia telah menemukan sekolah yang baik. Kyle mengancam untuk menuntut hak asuh penuh karena ia merasa jarak terlalu jauh. Ia juga mengklaim bahwa Dahlia adalah seorang dengan kondisi yang "tidak stabil secara mental."

Dahlia dan Cecilia melihat sebuah apartemen di sebuah kompleks di Roosevelt Island, yang hanya beberapa blok dari sekolah baru Cecilia. Pengawas bangunan apartemen itu adalah Tn. Veeck (Pete Postlethwaite). Manajernya adalah Tn. Murray (John C. Reilly). Selama pengenalan apartemen itu, Cecilia menyelinap ke atap di mana dia menemukan ransel Hello Kitty di dekat tangki air besar. Mereka memberikan tas itu pada Veeck, dan Murray berjanji pada Cecilia bahwa ia dapat memilikinya jika tidak ada yang mengambil tas itu. Cecilia, yang tidak menyukai apartemen itu, sekarang sangat ingin  untuk tinggal di sana. Dahlia setuju untuk pindah ke apartemen itu.

Tak lama setelah itu, plafon kamar tidur mulai bocor dengan air berwarna hitam. Sumbernya yaitu berasal dari apartemen di atas, 10F, di mana keluarga Rimsky tinggal hingga sebulan yang lalu. Dahlia masuk 10F dan menemukan ruangan itu banjir, dengan air berwarna hitam mengalir dari setiap kerannya, dinding dan toilet. Dia melihat foto keluarga mantan penyewa apartemen itu-ibu, ayah, dan seorang gadis sesusia Cecilia. Dahlia mengeluh untuk kedua kalinya pada Veeck dan Murray tentang air itu. Kemudian Dahlia bermimpi tentang seorang gadis kecil yang mirip Cecilia telah kembali dari kunjungan ke rumah ayahnya, tapi penampilan gadis itu berubah setiap kali Dahlia berpaling, sehingga ia terlihat seperti gadis dalam potret di apartemen 10F.

Cecilia mulai masuk sekolah, tetapi menurut guru barunya (Camryn Manheim), dia menghabiskan terlalu banyak waktu bersama teman khayalannya itu yang bernama Natasha. Dahlia disarankan oleh gurunya Cecilia untuk menemui seorang psikolog, tapi Dahlia menolak dan akan memberitahu sendiri pada Cecilia untuk mengabaikan Natasha. Kemudian Veeck mengatakan bahwa tas itu sudah diambil oleh pemilknya, tapi Dahlia menemukan tas Hello Kitty itu di tempat sampah. Cecilia kemudian menemukan tas itu di lift. Nama yang ada di dalam ransel itu bertuliskan "Natasha Rimsky".

Plafon itu akhirnya ditambal oleh Veeck, namun tetap saja bocor. Di sekolah, Cecilia bertengkar dengan Natasha, yang mencoba untuk mengganggunya dengan menggerakkan tangannya saat menggambar. Kemudia dia dibawa oleh gurunya ke kamar mandi, di mana dia pingsan setelah air yang berwarna hitam menyembur dari toilet dan wastafel. Dahlia, yang sedang bertemu dengan pengacaranya, tidak dapat dihubungi, sehingga Kyle menjemputnya dan membawanya ke apartemennya.

Dahlia panik karena dia tidak dapat menemukan putrinya dan mimpi aneh. Kemudian Dahlia seperti berhalusinasi, dituntun oleh gambaran Natasha yang saat itu menaiki tangki air, lalu Dahlia menuju ke atap dan menaiki tangga tangki air tersebut, di mana dia menemukan tubuh Natasha. Dahlia langsung menghubungi polisi. Ketika polisi tiba, mereka menemukan kebenaran yang mengerikan dan Veeck ditangkap karena kelalaiannya. Veeck sebenarnya sudah tahu tentang mayat Natasha, karena itulah ia menolak untuk memperbaiki masalah air di bangunan itu. Sementara Murray masih diinterogasi oleh polisi, Dahlia dan pengacaranya mengetahui bahwa orangtua Natasha telah meninggalkannya. Ibunya Natasha mengira bahwa Natasha bersama Ayahnya sedangkan Ayah mengira Natasha bersama Ibunya. Natasha, tanpa ada yang merawatnya, pergi ke atas atap dan menaiki tangki air, kemudian terjatuh ke dalamnya.

Setelah kejadian itu, Dahlia setuju untuk pindah lebih dekat dengan tempat tinggal Kyle sehingga hak asuh bersama akan lebih mudah. Saat Dahlia sedang menelepon, Cecilia sedang mandi. Kemudian seorang gadis kamar mandi dengan menggunakan pakaian mandi dan berkerudung, menginginkan Dahlia membaca cerita untuknya. Ketika dia mendengar suara air keran di kamar mandi yang dibuka oleh Cecilia, dia menyadari bahwa gadis itu adalah Natasha. Natasha memohon pada Dahlia untuk tidak meninggalkan dia, tapi Dahlia bergegas ke kamar mandi untuk menyelamatkan Cecilia. Natasha kemudian mengunci Cecilia di bak mandi (bak mandinya ada kaca untuk menutup) dan menceluokan Cecilia ke dalam air, berusaha untuk menenggelamkannya. Dahlia memohon pada Natasha untuk melepaskan putrinya, dan berjanji untuk menjadi ibunya selamanya. Natasha melepaskan Cecilia dan kemudian banjir memenuhi apartemennya, yang menyebabkan Dahlia tewas tenggelam. Roh Dahlia dan Natasha berjalan menyusuri lorong apartemen.

Kyle menjemput Cecilia dari kantor polisi. Beberapa minggu kemudian, mereka berdua kembali ke apartemen itu untuk mengambil sisa barang-barangnya. Cecilia memiliki kilas balik, teringat oleh ibunya yang sedang melihat foto bersamanya. Lalu setelah sampai di lift, hantu ibunya menemuinya dan mengepang rambut Cecilia dan Dahlia mengatakan bahwa dia akan selalu ada untuk Cecilia. Kyle yang keheranan melihat perilaku aneh dari putrinya, dan melihat rambutnya telah dikepang,. Kemudian mereka pergi ke apartemennya di Jersey City.

* Mohon untuk tidak copy-paste tulisan ini.

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size