Share/Bookmark

Paranormal Activity: The Marked Ones (2014)

Imdb Rating: 5.1/10.
Sutradara: Christopher B. Landon
Produser: Jason Blum, Oren Peli
Skenario: Christopher B. Landon
Dibintangi oleh: Andrew Jacobs, Jorge Diaz, Gabrielle Walsh
Bahasa: Inggris, Latin
Durasi: 84 menit
Biaya Produksi: 5 juta dolar
Genre: Horror, Thriller


Subtitle Indonesia: BluRay

Paranormal Activity: The Marked Ones merupakan film horor Amerika supranatural tahun 2014 disutradarai oleh Christopher B. Landon. Film ini dirilis pada tanggal 3 Januari 2014 di AS.  Film ini merupakan lanjutan dari seri Paranormal Activity dan bagian kelima.


Sinopsis Paranormal Activity: The Marked Ones (2014):

Pada bulan Juni 2013, di Oxnar, California, Jesse yang baru saja lulus, tinggal bersama Ayah, Kakak dan Neneknya di apartemen, yang kebetulan di lantai bawah apartemen Jesse, tinggallah seorang wanita yang bernama Ana, yang mana semua orang percaya bahwa Ana adalah seorang penyihir. Suatu hari, Ana ditemukan mati, dan polisi menduga bahwa Oscar, teman sekelas Jesse adalah pelakunya, karena Jesse melihat Oscar melarikan diri dari apartemen Anna sebelum jasad Anna ditemukan. Jesse dan temannya, Hector, memutuskan untuk mencari tahu seperti apa isi apartemen Anna. Mereka menemukan buku ritual ilmu hitam dan foto Jesse. Mereka juga menemukan beberapa kaset VHS, termasuk kaset masa kecil Katie dan Kristi. Mereka juga menemukan jurnal mantra, termasuk salah satu yang membahas mengenai pintu portal yang membawa orang menjelajahi waktu.

Keesokan paginya, Jesse menemukan gigitan misterius di lengannya. Kemudian, dia dan Hector bertemu dengan dua preman yang menyerang Jesse, tapi preman itu entah bagaimana, terpental. Ketika mereka menunjukkan kejadian itu pada teman mereka, Marisol, Jesse tidak ingat bagaimana hal itu terjadi. Setelah beberapa aktifitas yang aneh, Jesse akhirnya percaya bahwa dirinya memiliki kemampuan super.

Di sebuah pesta, Jesse dan Hector berkenalan dengan Penelope, yang kemudian Jesse mengajaknya ke apartemen Anna untuk berhubungan seks. Penelope membuka pintu lantai bawah, yang kemudian tiba-tiba muncullah Oscar, yang matanya hitam dan ada tanda gigitan yang sama seperti gigitan di lengan Jesse. Oscar memberitahu Jesse bahwa yang memiliki tanda seperti itu, harus bunuh diri, sebelum menyakiti orang lain. Kemudian Oscar lari, Jesse mengejarnya tapi kehilangan Oscar. Tiba-tiba Oscar jatuh dari atas tepat di depan Jesse.

Jesse, Marisol dan Hector memeriksa ruangan yang ada di apartemen Anna itu. Mereka menemukan foto-foto Oscar, Jesse dan keluarganya. Ada salah satu foto Ibunya Jesse yang sedang hamil Jesse, sedang berdiri di antara Anna dan Lois (Nenek dari Katie dan Kristi). Selama beberapa hari yang aneh, Jesse menunjukkan perubahan perilaku aneh dan selalu murung. Anjingnya, Chavo, menghilang dan kemudian Jesse menemukannya di ruang bawah apartemen Anna. Lalu ia masuk ke ruang bawah itu untuk menolong anjingnya, tapi di sana Jesse bertemu dengan sosok hantu Katie dan Kristie. Jesse yang ketakutan, berusaha untuk keluar dari ruang bawah itu, tapi pintunya tertutup.

Setelah itu, Hector mengunjungi rumah Jesse dan menemukan kata Meus, bahasa latin yang artinya “Milikku”, berada di dinding kamar Jesse. Jesse mengatakan pada Hector bahwa mereka bukan sahabat.

Jesse menjadi begitu jahat, ia menyiksa Chavo dan berusaha membunuh Neneknya, setelah Neneknya berusaha menyelamatkan Jesse dengan melakukan ritual agamanya. Hector dan Marisol meminta bantuan pada Arturo, Kakaknya Oscar. Di dalam kamar Oscar, terdapat kertas dimana Oscar pernah menghubungi Ali Rey, yang telah mencari tahu tentang setan setelah Ayah dan Ibunya tewas serta adik tirinya diculik Katie. Ali mengatakan pada Hector dan Marisol bahwa Jesse “ditandai” oleh perkumpulan penyihir/ dukun yang menggunakan Iblis untuk membentuk sebuah pasukan. Ali memberikan Hector dan Marisol sebuah alamat rumah dimana Jesse berada.
Hector dan Marisol memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk memberitahu Ayahnya Jesse apa yang sebenarnya terjadi. Di tengah jalan, tiba-tiba Jesse muncul dan menyerang Hector dan berusaha mencekiknya. Tapi Marisol memukul kepala Jesse. Hector dan Marisol berusaha kabur dengan naik kendaraannya, tapi tiba-tiba mobil mereka dihantam dari samping oleh truk. Entah siapa yang mengemudi truk itu.

Kemudian Hector dan Marisol kembali ke rumah Arturo dan di sana ada temannya Arturo, Santo, dan meminta mereka membantu untuk menemukan Jesse. Mereka kemudian menuju rumah yang diberitahu oleh Ali. Rumah itu merupakan rumah Lois, dimana Ibunya Katie dan Kristi serta pacarnya tewas. Di sana, mereka menemukan sebuah kandang, yang kemudian tiba-tiba muncul seorang wanita yang disandera. Wanita itu meminta pertolongan. Santo terbunuh. Mereka tiba-tiba muncul banyak dan menyerang Marisol, Arturo dan Hector dengan pisau, tapi Arturo menembak mereka dengan senapannya dan Arturo menyuruh Hector dan Marisol untuk pergi dari sana.

Hector dan Marisol masuk ke dalam rumah Lois dan menguncinya. Hector melihat mereka sangat banyak. Marisol tiba-tiba menghilang. Hector panik dan berusaha mencari Marisol, yang kemudian Marisol tiba-tiba jatuh dari atap dan mati. Jesse muncul dan mengejar Hector ke lantai atas. Hector berada di dalam ruangan dan mengunci pintunya, tapi Jesse berhasil merusak pintunya kemudian mengejar Hector. Hector lari melalui pintu lain di ruangan itu. Saat Hector berusaha kabur, terjadi gangguan kamera, dan menemukan dirinya kembali di rumah Katie dan Micah. Katie terlihat turun dari tangga kemudian ke dapur dan sedang berusaha mengambil pisau. Tiba-tiba saat Hector meminta pertolongan pada Katie, Katie berteriak memanggil Micah seakan Hector adalah penyusup. Lalu Micah turun dan tiba-tiba Katie menusuk Micah. Hector kemudian berusaha lari yang kemudian tiba-tiba muncul Jesse dengan raut muka yang menyeramkan dan menyerang Hector. Kameranya jatuh, kemudian diambil oleh Katie dan mematikan kamera itu.

* Mohon untuk tidak copy-paste tulisan ini

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size