Share/Bookmark

47 Ronin (2013)

Imdb Rating: 6.4/10.
Sutradara: Carl Rinsch
Produser: Pamela Abdy, Eric McLeod
Skenario: Chris Morgan, Hossein Amini
Dibintangi oleh: Keanu Reeves, Hiroyuki Sanada, 
Bahasa: English
Durasi: 118 menit
Biaya Produksi: 175 juta dolar
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Subtitle Indonesia: BluRay

47 Ronin adalah sebuah film aksi fantasi Amerika tahun 2013 yang menceritakan mengenai 47 Ronin, sebuah kelompok yang hidup di abad ke-18 di Jepang yang melakukan pembalasan dendam atas kematian tuannya (cerita, drama dan dramatisasi dari kisah 47 Ronin yang sering disebut sebagai Chushingura di Jepang). Diproduksi oleh Universal Studio, disutradarai oleh Carl Rinsch dan diperankan oleh Keanu Reeves dan Hiroyuki Sanada, Rinko Kikuchi, dll.

Sinopsis 47 Ronin (2014):

Di zaman Feodal Jepang, Kai yang merupakan orang berdarah campur antara Inggris dan Jepang, tinggal di Propinsi Ako, yang dipimpin oleh Tuan Asano Naganori, yang telah menemukan Kai muda di hutan dan menerima dia untuk tinggal bersamanya. Meskipun ditolak oleh Samurai yang dipimpin oleh Oishi (Hiroyuki Sanada) karena darah campurnya, Kai (Keanu Reeves) menjadi prajurit yang terampil dan jatuh cinta dengan putri Asano, Mika.

Ako menjadi dipilih sebagai tempat Turnamen pertarungan. Dalam acara itu, Ako kedatangan Shogun Tokugawa Tsunayoshi dan Tuan Kira, yang saat itu langsung tertarik pada Mika. Dalam turnamen itu, Kira mempersembahkan Petarung terbaiknya yang bertubuh besar dan tinggi. Sedangkan Petarung terbaik Asano yaitu Yasuno, yang merupakan seorang Samurai, anak buah Oishi. Saat turnamen itu hendak dimulai, hanya Yasuno yang masih belum muncul. Yang ternyata, Yasuno berada dalam pengaruh sihir, sehingga ia digantikan oleh Kai dengan menggunakan pakaian Samurai tanpa diketahui oleh Asano dan yang lainnya. Kai dan Petarung milik Kira, memulai turnamen itu. Mereka bertarung. Di tengah pertarungan, penutup muka Kai terlepas, sehingga semua orang tahu. Akhirnya Shogun Tokugawa memerintahkan untuk menghentikan pertarungan itu oleh karena Kai bukan seorang Samurai, dan mendapat hukuman dengan cara dipukuli.

Malamnya, saat Asano tertidur, Penyihir yang diperintahkan Kira, meracuni pikiran Asano. Sehingga membuat Asano diluar kendali. Asano berusaha membunuh Kira yang sedang tidur, dengan menyayat tubuhnya Kira. Tapi usaha itu berhasil dicegah oleh para Samurai. Akibat dari peristiwa ini, Asano dijatuhi hukuman mati. Tidak adanya Asano, para Samurai kini tidak memiliki tuan, kini mereka disebut Ronin (Samurai tanpa tuan).

Ako akhirnya diserahkan pada Kira oleh perintah Shogun Tokugawa. Shogun Tokugawa pun menyuruh Kira menikahi putri Asano, Mika dalam waktu satu tahun lagi dan memerintahkan para Samurai untuk tidak melakukan balas dendam atas kematian tuan mereka. Dengan kondisi Ako yang diperintah oleh Kira, para Samurai melarikan diri dari Ako, sedangkan pemimpin Samurai, Oishi, dijebloskan ke dalam lubang selama satu tahun. Satu tahun kemudian, Oishi dibebaskan. Oishi memiliki rencana untuk membalaskan dendam atas kematian Asuno (Sebelumnya Oishi dan para Samurai mengetahui bahwa Kira-lah orang dibalik semua ini). Kai, kini berada di Belanda, ia dijual oleh Kira untuk dijadikan budak dalam pertarungan. Oishi yang tahu keberadaan Kai, ia menjemputnya dan membantunya keluar dari Belanda. Oishi mengajak Kai untuk bergabung bersamanya dan para Samurai yang tersisa. Mereka semua berjumlah 47 orang. Mereka berencana untuk membalaskan dendam tuannya, Asano, sekaligus menyelamatkan Mika dari pernikahannya bersama Kira. Mereka sadar dengan melakukan balas dendam, akan membuat mereka berakhir pada kematian. Meskipun mereka masih hidup setelah membalaskan dendam, mereka akan tetap dijatuhi hukuman mati oleh Shogun Tokugawa karena melanggar perintahnya.
Dalam persiapan untuk menyerang kubu Kira, mereka mencegat sebuah rombongan yang akan tampil dalam acara pernikahan Kira. Pimpinan rombongan itu akhirnya mengenali Oishi, karena mereka pernah tampil di sebuah acara di Ako. Oishi mencegat rombongan itu dengan maksud meminta bantuannya untuk masuk ke wilayah Kira. Para Ronin menyamar sebagai rombongan untuk acara pernikahan itu. 

Akhirnya para Ronin menyerang. Kai berhasil menyelamatkan Mika dari serangan Penyihir yang berubah menjadi Naga besar dan membunuhnya. Sedangkan Oishi berhasil membunuh Kira, dengan memenggal kepalanya.

Akibat dari peristiwa ini, para Ronin dijatuhi hukuman mati dengan cara membunuh diri sendiri atau lebih dikenal sebagai Seppuku.

Di bawah ini artikel mengenai Ronin dan 47 Ronin:
- Apa itu Ronin?
- Kisah 47 Ronin.

* Mohon untuk tidak copy-paste tulisan ini.

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size