Share/Bookmark

Rio 2 (2014)

Imdb Rating: 6.6/10.
Sutradara: Carlos Saldanha
Produser: Bruce Anderson, John C. Donkin
Skenario: Don Rhymer, Carlos Kotkin, Jenny Bicks, Yoni Brenner
Dibintangi oleh: Jesse Eisenberg, Anne Hathaway, Leslie Mann, Bruno Mars, Jemaine Clement, George Lopez, Jamie Foxx
Bahasa: Inggris, Portugis
Durasi: 101 menit
Biaya Produksi: 103 juta dolar
Genre: Animation, Adventure, Comedy

Subtitle Indonesia: BluRay

Rio 2 adalah film animasi petualangan komedi Amerika tahun 2014 yang diproduksi oleh Blue Sky Studio dan disutradarai oleh Carlos Saldanha. Film ini merupakan sekuel dari film animasi yang berjudul Rio tahun 2011.

Sinopsis Rio 2 (2014):

Blu dan Jewel menikmati hidupnya di Rio bersama anak-anak mereka, yang tertua bernama Carla yang menyukai lagu, Bia yang suka membaca buku, dan Tiago yang paling mudah dan bandel (nakal). Sementara itu, mantan pemilik Blu, Linda Gunderson dan suaminya, Tulio, sedang berada dalam sebuah ekspedisi di Hutan Amazon yang akhirnya menemukan Makaw Spix Biru yang terbang melesat dan menjatuhkan sehelai bulunya. Kabar ini kemudian tersiar melalui televisi. Pada saat bersamaan Jewel dan keluarganya menonton televisi. Jewel yakin bahwa mereka sekeluarga harus pergi ke Amazon untuk membantu Linda dan Tulio untuk menemukan sekelompok Makaw Biru itu. Sementara anak-anak gembira, Blu ragu-ragu, namun akhirnya ia dipaksa Jewel untuk ikut. Rafael, Nico dan Pedro memutuskan untuk ikut. Luiz berusaha untuk ikut mereka, tapi gagal. Blu membawa tas pinggangnya yang berisi dengan persediaannya, salah satunya adalah GPS. Jewel tidak senang dengan benda itu.

Sementara itu, pemimpin kelompok pembalakan liar bernama Big Boss, menemukan Linda dan Tulio yang sedang dalam ekspedisi menemukan Makaw dan memerintahkan anak buahnya untuk memburu mereka untuk menghindari agar pekerjaan penebangan pohon mereka tidak terganggu. Begitu juga musuh lama Blu dan Jewel, Nigel si Kakatua yang selamat dari kecelakaan pesawat di film pertama, tapi sekarang dia tidak bisa terbang dan bekerja sebagai peramal. Ketika Nigel melihat Blu dan keluarganya terbang di atas dia, Nigel memutuskan untuk mengejar mereka, untuk membalas dendam. Nigel mengajak temannya untuk membantu rencananya, yaitu Trenggiling yang bisu bernama Charlie dan Katak beracun bernama Gabi, yang mencintai Nigel. Blu dan keluarganya menggunakan perahu untuk sampai hutan. Di perahu, saat semua tertidur, Nigel menjalankan rencana balas dendamnya dengan cara meneteskan racun Gabi pada mulut Blu. Tapi rencana itu tidak sengaja digagalkan oleh Charlie. Ketika mereka tiba di tempat tujuan, mereka tidak menemukan apa-apa. Tapi, mereka akhirnya dibawa oleh kawanan Makaw yang sedang menyamar menggunakan lumpur. Di sana, mereka bertemu dengan Ayah Jewel yang sudah lama menghilang, Eduardo, Bibinya: Mimi, dan teman masa kecil Jewel, Roberto. Eduardo tampaknya tidak terkesan dengan kebiasaan dan perilaku Blu, yang seakan-akan dia seperti manusia.

Sementara mencari Makaw, Linda dan Tulio akhirnya terjebak oleh penebang pohon. Sementara itu, Blu melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri dengan kawanan Makaw itu, seperti keluarga dan teman-teman lain lakukan, melawan manusia dan semua hal yang berbau manusia. Blu gagal dalam melakukan cara-cara bertahan di hutan yang diajarkan oleh Eduardo. Di sisi lain, Nigel yang berencana membunuh Blu, tanpa sengaja ikut dalam sebuah audisi untuk Karnaval yang diadakan oleh Rafael, Nico, Pedro dan Carla, tapi saat audisi Nigel menyamar dengan nama Bob. Ketika Blu sedang mencari kacang Brasil untuk Jewel, ia tanpa sengaja berada di wilayah musuh, di wilayah Makaw Merah, yang dipimpin oleh Felipe. Atas perbuatan Blu itu, secara tidak langsung telah menyebabkan perang antara dua suku, Makaw Biru dengan Makaw Merah. Ternyata perang yang dimaksud adalah melakukan pertandingan bola. Blu yang saat itu semangat karena ditunjuk untuk bermain, akhirnya mengecewakan mereka. Blu berhasil menyetak gol, tapi ke gawangnya sendiri. Dimana itu membuat kekalahan dipihak Makaw Biru. Blu merasa hancur hatinya, usaha untuk menjadi salah satu dari mereka berakhir dengan sia-sia. Akhirnya Blu mencoba mencari Linda.

Blu mengunjungi tenda Linda dan Tulio, dimana ia menemukan Radio CB yang rusak. Blu tertangkap basah oleh Roberto, dan menduhnya sebagai pengkhianat. Meskipun demikian, Blu berhasil menyelamatkan Roberto dari traktor yang hampir menabrak mereka, dan Blu menyuruh Roberto untuk kembali ke rumah dan memberitahu pada semuanya, sementara Blu mencari Linda dan Tulio. Linda dan Tulio akhirnya diselamatkan oleh Blu. Setelah menyelamatkan Linda dan Tulio, Blu kembali ke rumah dan membujuk semua Makaw Biru untuk memperjuangkan rumah mereka. Blu akhirnya memimpin serangan terhadap para penebang hutan, tidak lama kemudian Makaw Merah ikut menyerang. Para penebang kalah, sementara di sisi lain, Big Boss berusaha untuk meledakkan pohon dengan dinamit, tapi usaha itu digagalkan oleh Blu. Blu berusaha mengambil dinamit itu dan membawanya ke langit. Saat Blu membawa dinamit itu, ternyata Nigel menggantung di dinamit itu. Dinamit itu meledak di langit, dimana ledakan itu menjatuhkan Nigel dan Blu dan mereka berdua terperangkap diakar tanaman rambat. Nigel berusaha untuk memukul Blu, di sisi lain, Gabi memerintahkan Charlie untuk menembakkan duri Landak yang ujungnya terdapat racun dari tubuh Gabi. Saat Charlie menembakkan duri itu, duri itu tertancap di tubuh Nigel. Nigel merasa dirinya akan mati, dan Gabi pun menangis atas perbuatannya. Lalu Bia menjelaskan bahwa racun itu tidak berbahaya. Sehingga Nigel tidak jadi mati. Di sisi lain, Big Boss yang berusaha lari, akhirnya ditelan oleh seekor ular.

Akhirnya kawanan burung Makaw dan hewan yang ada di hutan Amazon berada dalam perlindungan Linda dan Tulio. Blu dan Jewel memutuskan untuk tinggal di Amazon bersama anak-anak dan teman-teman mereka, meskipun masih tetap menyetujui untuk mengunjungi Rio di musim panas. Sementara itu, Nigel dan Gabi dibawa kembali ke Rio oleh Tulio. Luiz akhirnya tiba di Amazon setelah diantar oleh Kipo, sedangkan Charlie akhirnya bergabung di pesta burung.


* Mohon untuk tidak copy-paste artikel ini

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size