Share/Bookmark

Transcendence (2014)

Imdb Rating: 6.4/10
Sutradara: Darren Aronofsky
Produser: Broderick Johnson, Andrew A. Kosorve, Kate Cohen, Marisa Polvino, Annie Marter, David Valdes, Aaron Ryder
Dibintangi oleh: Johnny Depp, Rebecca Hall, Paul Bettany, Kate Mara, Cillian Murphy, Morgan Freeman
Bahasa: Inggris
Durasi: 119 menit
Biaya Produksi: 100 juta dolar
Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi

Subtitle Indonesia: BluRay

Sinopsis Transcendence (2014):

Dr. Will Caster (Johnny Deep) adalah seorang ilmuwan yang termotivasi oleh rasa ingin tahu tentang alam semesta. Menjadi bagian dari sebuah tim  yang bekerja untuk menciptakan komputer hidup, ia memprediksi bahwa komputer tersebut akan menciptakan singularitas teknologi, atau menurut Wll Caster adalah Transcendence (Transendensi). Istrinya, Evelyn (Rebecca Hall), yang sangat mencintai Will, mendukung usahanya. Kemudian ada sebuah kelompok ekstrimis bernama “Revolusi Kemerdekaan Dari Teknologi (Revolutionary Independence From Technology: RIFT) menembak Will dengan peluru mengandung radiasi dan melakukan rangkaian serangan pada laboratorium- laboratorium komputer kecerdasan buatan. Hidup Will tidak bertahan lama.

Dalam keputusasaan, Evelyn berencana mengunggah kesadaran Will ke dalam komputer kuantum dimana proyek tersebut telah dikembangkan. Sahabatnya, Max Waters (Paul Bettany), yang juga seorang peneliti, mempertanyakan langkah ini. Kemudian, disaat mengunggah kesadaran, Will tewas. Tapi setelah, Evelyn menyadari bahwa hal itu berhasil, Will berhasil diunggah ke dalam komputer. Kemudian Will meminta agar ia terhubung ke Internet sehingga kemampuan dan pengetahuannya dapat tumbuh. Max, panik, bersikeras bahwa kecerdasan komputer itu bukanlah Will. Evelyn terpaksa menyuruh Max keluar dan pergi dari situ. Evelyn kemudian menghubungkan Will ke Internet.

Max kemudian bertemu dengan Bree (Kate Mara), pemimpin RIFT. Max kemudian ditangkap oleh mereka dan akhirnya dibujuk untuk bergabung dengan mereka. Pemerintah juga mencurigai apa yang dilakukan Will terhadap orang lain, dan pemerintah berencana menggunakan RIFT untuk menghentikan Will. 

Dalam bentuk virtual, dan dengan bantuan Evelyn, Will menggunakan kecerdasan yang baru ditemukan untuk membangun teknologi di kota kecil di gurun, kota itu bernama Brightwood, dimana Will mengembangkan terobosan teknologi baru dibidang kedokteran, energi, biologi dan nanoteknologi. Tapi kemudian Evelyn mulai takut pada Will ketika Will menampilkan kemampuannya terhubung dan mengendalikan pikiran orang setelah orang tersebut mengandung partikel nano di dalam tubuhnya.

Agen FBI, Donald Buchanan (Cillian Murphy), dengan bantuan ilmuwan pemerintah, Joseph Tagger (Morgan Freeman), bersiap menghentikan singularitas teknologi dari penyebaran. Seperti Will yang telah menyebarkan pengaruhnya ke semua jaringan teknologi komputer di dunia. RIFT mengembakan virus komputer dengan tujuan menghapus kode sumber Will, membunuh Will, dan menghancurkan peradaban teknologi. Virus itu disuntikan pada Evelyn, dengan harapan Will percaya dan mengunggah Evelyn ke komputer, dan virus itu bekerja sebagaimana fungsinya. Tapi yang terjadi, ketika Evelyn menghampiri Will, ternyata Will muncul dengan tubuhnya yang baru, tidak lagi berupa vrtual komputer. Kemudian mereka menyerang dan menembaki markas Will. Dalam serangan itu, Evelyn terluka. Will kemudian segera membawanya ke dalam untuk menyembuhkannya.

Will sadar bahwa di dalam tubuh Evelyn terdapat virus yang dapat menghancurkannya. Tapi Will memilih untuk menyelamatkan orang-orang yang ia cintai dan bukan menyelamatkan peradaban teknologi. Kemudian Will mengunggah virus itu. Virus itu membunuh Will dan Evelyn, dan runtuhnya teknologi secara global dan terjadi pemadaman.

Tiga tahun kemudian, di kebun milik Will dan Evelyn di Barkeley, Max menyadari bahwa hanya bunga matahari mereka saja yang mekar. Setelah dilihat dengan seksama, Max melihat tetesan air yang jatuh dari kelopak bunga matahari langsung membersihkan genangan minyak. Kita akan melihat bahwa kesadaran Will dan Evelyn masih hidup dalam partikel nano.


* Mohon untuk tidak copy-paste artikel ini.

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size