Share/Bookmark

Man Of Steel (2013)

Imdb Rating: 7,4/10. 2 wins & 6 nominations.
Sutradara: Zack Snyder
Produser: Christopher Nolan, Charles Roven, Emma Thomas, Deborah Snyder
Berdasarkan: Superman karya Jerry Siegel, Joe Shuster
Cerita: Christopher Nolan, David S. Goyer
Dibintangi oleh: Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Diane Lane, Kevin Costner, Laurence Fishburne, Antje Traue, Ayelet Zurer, Russell Crowe
Bahasa: Inggris
Durasi: 143 menit
Biaya Produksi: 225 juta dolar
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Subtitle Indonesia: BluRay

Man of Steel adalah film superhero Amerika tahun 2013 yang disutradarai oleh Zack Snyder, yang diproduseri oleh Christopher Nolan, dan ditulis oleh David S. Goyer. Berdasarkan karakter DC Comics Superman, film ini adalah pengulangan dari seri film Superman yang menggambarkan cerita asal karakter. Film ini dibintangi oleh Henry Cavill sebagai Superman/ Clark Kent, bersama Amy Adams sebagai Lois Lane, Michael Shannon sebagai Jenderal Zod, Diane Lane sebagai Martha Kent, Kevin Costner sebagai Jonathan Kent, Laurence Fishburne sebagai Perry White, dan Russell Crowe sebagai Jor-El. Man of Steel dimaksudkan untuk meluncurkan karakter fiksi alam semesta bersama DC Comics pada film.
Man of Steel ditayang perdana di AS yang dihadiri oleh pemeran utamanya di New York City pada tanggal 10 Juni 2013. Film ini dirilis untuk umum pada 14 Juni 2013, secara konvensional, 3D dan teater IMAX. Film ini menjadi film box office yang sukses, yang mendapat keuntungan lebih dari $662.000.000 di seluruh dunia, meskipun respon beragam dari para kritikus. Beberapa kritikus menyoroti narasi film, akting, visual dan penciptaan kembali karakter tokoh, sementara orang lain mengkritisi kurangnya pengembangan karakter. Film lanjutan dan film Man of Steel ini akan menampilkan Batman yang akan direncanakan tanggal 17 Juli 2015.

Sinopsis Man Of Steel (2013):

Planet Krypton menghadapi kehancuran karena inti planet tersebut tidak stabil, hasil dari bertahun-tahun sumber daya alam Krypton yang semakin menipis. Dewan yang berkuasa digulingkan oleh komandan militer planet, Jenderal Zod dan para pengikutnya selama kudeta militer. Ilmuwan Jor-El dan istrinya Lara meluncurkan putra mereka yang baru lahir, Kal-El, pada pesawat ruang angkasa menuju Bumi setelah menyuntikkan sel tubuhnya dengan codex genetik seluruh ras Krypton. Setelah Zod membunuh Jor-El, ia dan pengikutnya ditangkap dan dibuang ke Zona Phantom (di luar angkasa). Namun, setelah Krypton meledak, mereka bebas.

Pesawat Kal-El mendarat di Smallville, sebuah kota kecil di Kansas. Ia dibesarkan sebagai anak angkat oleh Jonathan dan Martha Kent, yang memberi nama dia Clark. Tubuh Clark yang merupakan tubuh Krypton, memberikan dia kemampuan super di Bumi, yang awalnya menyebabkan dia kebingungan dan mendapat pengucilan dari orang sekitarnya. Tapi, ia secara bertahap belajar memanfaatkan kekuatannya untuk membantu orang lain. Jonathan mengungkapkan pada Clark yang sudah remaja bahwa ia adalah makhluk asing, bukan manusia Bumi dan menyarankan dia untuk tidak menggunakan kekuatannya secara terang-terangan, ditakutkan bahwa masyarakat akan menolaknya.

Setelah kematian Jonathan, seorang Clark dewasa menghabiskan beberapa tahun hidup sebagai pengembara, bekerja di pekerjaan yang selalu berbeda dengan menggunakan identitas palsu, sementara di sisi lain ia menyelamatkan orang secara rahasia, serta berjuang untuk mengatasi kehilangan ayah angkatnya. Suatu ketika Clark menyusup ke sebuah penelitian militer AS yang sedang meneliti pesawat luar angkasa Kryptonian di Arktik. Ketika Clark memasuki pesawat luar angkasa itu, dia berkomunikasi dengan kesadaran dari Jor-El yang diawetkan. Jor-El mengungkapkan asal-usul Clark, kisahnya, dan punahnya rasnya, dan mengatakan pada Clark bahwa dia dikirim ke bumi untuk membawa harapan bagi umat manusia demi masa depan yang lebih baik. Lois Lane, seorang wartawan dari Daily Planet  yang dikirim untuk menulis sebuah cerita tentang penemuan itu, menyelinap ke dalam pesawat alien itu saat mengikuti Clark dan diselamatkan oleh Clark ketika ia terluka oleh serang robot yang berada di pesawat itu. Atasan Lois, Perry White, menolak ceritanya tentang seorang penyelamat "manusia super", sehingga Lois menelusuri Clark kembali ke Kansas dengan tujuan menulis sebuah uraian. Setelah ia bertemu dan mendengar kisah Clark, dia memutuskan untuk tidak mengungkapkan rahasia Clark.

Sementara itu, Zod dan pengikutnya mencari planet lain yang dijajah ras Krypton sejak lama. Namun, tidak ada wilayah jajahan yang selamat setelah kehancuran Krypton. Zod dan pengikutnya akhirnya menangkap sinyal bahaya Krypton yang dikirim dari pesawat yang Clark temukan di Bumi. Zod tiba di Bumi dan menuntut manusia untuk menyerah Kal-El, yang ia percaya memiliki Codex, dan jika manusia tidak menyerahkan Kal-El bumi akan dihancurkan. Clark sepakat, dan militer memborgol dan menyerahkan dia dan Lois ke anak buah Zod, Faora, atas permintaan Zod. Zod menyatakan bahwa ia bermaksud untuk melakukan terraforming dengan menggunakan "mesin dunia" untuk mengubah Bumi menjadi Krypton baru dan menggunakan Codex untuk mengisi kembali planet dengan rekayasa genetik bangsa Krypton. Tapi, proses terraforming akan mengakibatkan kepunahan umat manusia karena berbagai perubahan ekologi, yang membuat planet menjadi tidak layak huni bagi penduduk asli Bumi. Clark dan Lois melarikan diri dari pesawat Zod dengan bantuan Jor-El, Clark mengalahkan Faora dan Nam-Ek, dan meyakinkan pada militer bahwa ia adalah sekutu. Zod menyebarkan mesin dunia dan memulai proses di pusat kota dan di atas Samudera Hindia, yang meningkatkan massa dan atmosfer Bumi.

Clark, kini disebut "Superman", menghancurkan mesin dunia, sementara militer menggunakan pesawat ruang angkasa yang membawa bayi Clark ke Bumi, dalam serangan udara terhadap kapal Zod di atas pusat kota, yang mampu mengirimkan pasukan Zod itu kembali ke Zona Phantom. Superman menghancurkan pesawat yang membawa Ruang Penciptaan, teknologi yang sangat penting untuk mengembalikan ras Krypton dengan Codex. Hanya Zod yang tersisa, dan ia terlibat dalam perkelahian dengan Superman yang merusak di pusat kota dengan menggunakan kekuatannya yang baru dikembangkannya. Ketika upaya Zod membunuh warga sipil yang tersudut untuk balas dendam atas kekalahannya, Superman terpaksa membunuh Zod, dengan memelintirkan kepalanya. Beberapa lama kemudian, Superman memperingatkan pemerintah bahwa jika mereka menginginkan bantuannya, maka harus mengikuti syarat-syaratnya. Dengan menciptakan jati diri yang lain, yang memberinya akses ke situasi berbahaya tanpa menimbulkan kecurigaan, Clark mengambil pekerjaan sebagai reporter di Daily Planet.


* Mohon untuk tidak copy-paste tulisan ini.

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size