Share/Bookmark

The Wolverine (2013)

Imdb Rating: 6,9/10.
Sutradara: James Mangold
Produksi: Lauren Shuler Donner, Hugh Jackman, Hutch Parker, John Palermo
Cerita: Mark Bomback, Scott Frank
Dibintangi oleh: Hugh Jackman, Tao Okamoto, Rila Fukushima, Hiroyuki Sanada, Svetlana Khodchenkova, Will Yun Lee, Haruhiko Yamanouchi, Brian Tee, Famke Janssen
Bahasa: Inggris, Jepang
Durasi: 126 menit
Biaya Produksi: 120 juta dolar
Genre: Action, Adventure, Fantasy

Subtitle Indonesia: BluRay

The Wolverine adalah Film superhero Amerika-Australia tahun 2013 yang menampilkan karakter Marvel Comics Wolverine. Film ini merupakan sekuel dari keenam film seri X-Men dan film kedua setelah film X-Men Origins: Wolverine di tahun 2009. Jika kita tonton, film ini sebenarnya lanjutan dari film X-Men: The Last Stand. Dimana Logan, setelah membunuh Jean mengalami trauma dan rasa penyesalan yang mendalam.

The Wolverine dirilis pada tanggal 24 Juli 2013 di berbagai pasar internasional, dan dirilis pada tanggal 25 Juli 2013 di Australia, dan pada tanggal 26 Juli 2013 di Amerika Serikat. Film ini mendapat tanggapan positif dari para kritikus dan telah sukses. Pada tanggal 14 November 2013 film ini telah berhasil meraup keuntungan sekitar $414.700.000, hampir 3,5 kali dari anggaran produksi sebesar $120 juta.



Sinopsis The Wolverine (2013):

Pada tahun 1945, Logan, Wolverine, berada di kamp POW Jepang dekat Nagasaki. Selama bom atom Nagasaki, Logan menyelamatkan seorang perwira bernama Yashida dan melindungi dirinya dari ledakan. Mereka berdua berada di dalam sumur kering, tempat Logan ditahan.

Di masa kini, Logan hidup menyendiri di Yukon, tinggal di sebuah gua dan tersiksa oleh halusinasi dari Jean Grey, yang terpaksa ia bunuh film X-Men yang terakhir, X-Men: The Last Stand. 

Lalu ia ditemui oleh seorang wanita bernama Yukio, seorang mutan dengan kemampuannya yang bisa meramalkan kematian seseorang, saat Logan sedang menghajar orang-orang di Bar, yang telah membunuh beruang dengan menggunakan racun. Yukio berhasil meredam perkelahian di Bar itu, dengan mengatakan bahwa orang-orang yang dihajar oleh Logan itu akan mati dalam seminggu.

Setelah itu, Logan menemui Yukio di mobilnya. Yukio mengatakan bahwa ia disuruh oleh tuannya untuk menjemput Logan dan memberikan sebuah pedang Samurai. Logan menanyakan siapa tuannya. Yukio menjawab Yashida. Dengan posisi Yashida yang ada di Jepang, Logan enggan pergi ke sana. Setelah Yukio menjelaskan bahwa tuannya sedang sekarat dan ingin mengucapkan terima kasih serta ingin pamit, akhirnya Logan mau pergi ke Jepang.

Sampai di Jepang, Logan bertemu dengan Yashida yang sedang terbaring lemas, sekarat di rumah Yashida. Yashida tidak terlalu terkejut dengan Logan yang tampak awet muda. Lalu Yashida mengatakan bahwa ia tidak hanya ingin berpamitan tapi juga menawarkan kesembuhan untuk Logan, agar Logan hidup normal, menjadi manusia biasa. Dengan cara mengambil kemampuan sembuhnya, dan diberikan pada orang lain. Yashida yang saat itu takut mati, ingin kemampuan sembuh Logan dipindah ke dalam diri Yashida. Tapi logan menolaknya, lalu meninggalkan ruangan Yahsida di rawat.

Saat Logan ingin tidur, khayalan Jean muncul, yang akhirnya khayala Jean itu berubah menjadi sosok seorang wanita pirang yang merawat Yashida, Dr. Green. Dr. Green mencium Logan dan memasukkan sesuatu melalui mulutnya, yang membuat Logan sedikit sesak nafas dan akhirnya terbangun. Saat terbangun itulah, seluruh rumah Yashida ramai. Yashida telah mati. Dan Yukio tidak bisa meramalkan kematian Yashida.

Keesokan harinya, dalam upacara kematian, Logan mencurigai para biksu yang memiliki tato. Orang yang memiliki tato adalah Yakuza, musuh dari Rumah Yashida. Ternyata benar, mereka Yakuza. Lalu mereka (Yakuza) menculik cucu dari Yashida, anak Shingen, Mariko. Logan berusaha menyelamatkannya, ia ditembaki oleh musuh dan merasa kesakitan, kemampuan sembuhnya tidak  berfungsi.

Akhirnya Logan berhasil membawa Mariko pergi. Mereka menuju rumah keluarga Mariko yang berada di luar Nagasaki. Saat itu, Logan teringat dengan kejadian bom atom dan menemukan sumur itu.

Di malam hari, Mariko dan Logan tidur bersama. Paginya Mariko tidak ada di sampingnya. Lalu Logan mencarinya, yang ternyata Mariko telah diculik oleh segerombol orang. Logan berhasil menangkap salah satu dari mereka, dan menanyakan siapa yang menyuruhnya. Kebetulan Yukio datang dan Logan menyuruhnya untuk mengantar ke tempat Noburo Mori, tunangan Mariko. Sampai di sana, Logan mengancam Noburo, dan mendapat informasi yang menuju ke Shingen, Ayah Mariko.

Di Rumah Yashida, Mariko bertemu Shingen, yang ternyata gerombolan orang itu adalah suruhan ayahnya dan Noburo. Saat itu, Rumah Yashida diserang oleh sekelompok Ninja, yang telah mengabdi Rumah Yashida selama 7 abad. Lalu muncullah Dr. Green. Dr. Green kemudian memuncratkan racunnya melalui mulutnya ke muka Shingen.

Logan dan Yukio tiba di Rumah Yashida, dengan keadaan rumah yang berantakan, akibat serangan itu tadi. Logan dan Yukio menuju ruangan Yashida di rawat. Kemudian Logan memindai tubuhnya dan menemukan sesuatu di jantungnya, sesuatu yang sama yang ada di jantung Yashida yang Logan lihat saat pertama kali bertemu Yashida. Logan merobek tubuhnya untuk mengambil benda yang ada di jantungnya itu. Saat Logan mengambil benda itu, Shingen datang dengan muka hancur akibat racun dan ingin membunuh Logan. Namun Yukio menghalanginya. Berkelahilah Yukio dengan Shingen. Di sisi lain, Logan berhasil mengambil benda itu, dan jantungnya berhenti berdetak dan meninggal. Yukio terpukul jatuh oleh Shingen. Saat Shingen menarik pedangnya untuk membunuh Yukio, pedang Shingen ditahan oleh Logan. Logan kembali menjadi seperti biasanya, kemampuan sembuhnya kembali. Logan dan Shingen berkelahi, dan Shingen dikalahkan oleh Logan. Setelah itu, Logan dan Yukio mendapat petunjuk untuk datang ke pabrik Yashida. Lalu mereka pergi ke sana.

Pabrik itu berada di atas gunung, sedangkan dibawahnya adalah rumah penduduk. Saat Logan sampai, berada di sekitar rumah penduduk, Logan diserang oleh sekelompok Ninja yang dipimpin oleh Harada. Harada adalah mantan pacar Mariko. Harada-lah yang membantu saat Logan ditembaki di upacara pemakaman Yashida. Saat pertarungan antara Logan dan para Ninja, Logan akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan racun yang diberikan pada Harada oleh Dr. Green.
Logan dibawa ke dalam pabrik, tangannya dikunci dengan semacam gelang. Dalam pabrik itu ada sebuah robot besar yang terbuat dari Adamantium, bahan baja yang sama seperti cakar Logan. Logan yang tangannya dikunci mengeluarkan cakarnya dan robot itu ingin memotongnya dengan pedang api. Saat ingin dipotong, Mariko datang menghalanginya.

Robot itu berhasil memotong kedua cakar Logan dan menyerap kemampuan sembuh Logan. Robot itu ternyata Yashida yang berada di dalamnya. Saat menyerap kekuatan Logan, Mariko melempar potongan cakar Logan ke kepala Yashida. Yashida akhirnya mati. Dan cakar Logan menjadi alami, tanpa Adamantium.



Setelah film ini selesai, ada cuplikan dimana Logan akhirnya ketemu dengan Eric Lehnsherr/ Magneto, dan Charles Xavier/ Profesor X, yang ternyata masih hidup.


* Mohon untuk tidak copy-paste tulisan ini.

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size