Share/Bookmark

The Conjuring (2013)

Imdb Rating: 7,6/10.
Sutradara: James Wan
Produksi: Tony DeRosa-Grund, Peter Safran, Rob Cowan
Penulis: Chad Hayes, Carey Hayes
Dibintangi oleh: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, Lili Taylor
Bahasa: Inggris
Durasi: 112 menit
Biaya Produksi: 20 juta dolar
Genre: Biography, Horror, Thriller

Subtitle Indonesia: BluRay

Siapa yang tidak tahu James Wan, seorang sutradara muda kelahiran Kuching, Malaysia. Dia sangat terkenal dalam menyutradari film-film horor. Semua film garapannya selalu sukses dipasaran. Sebut saja Dead Silence, yang menceritakan tentang ventriloquist. Yang diyakini bonekalah yang membunuh manusia, padahal tidak. Atau film satunya Insidious (2010), yang baru saja dibuat sekeulnya yaitu Insidious: Chapter 2 (2013). Insidious 2 saat ini masih memiliki rating diatas Insidious 1, yaitu 7.0 berdasarkan rating di IMDb. Namun masih saja The Conjuring-lah yang menduduki peringkat pertama dalam film-film horor garapannya.

Memang, film-film horor buatan James Wan tidak jauh dari ketegangan saat menonton. "Hentakan" suara atau munculnya hantu yang tiba-tiba atau musik-musik seramnya, seringkali membuat kita tegang dan terkaget-kaget.

Tidak hanya film horor saja yang ia garap, film action pun ia garap. Tahun 2014 nanti akan ada film action hasil garapannya. Dia menyutradari film "mungkin" film ini akan menjadi ending dari keenam film sebelumnya. Ya, Fast & Furious 7. Bagaimana hasil garapannya? Kita lihat nanti... (Ga sabarrr...!)


Sinopsis The Conjuring (2013):


Pada tahun 1971, Carolyn dan Roger Perron pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island, bersama kelima putri mereka. Selama hari pertama, kepindahan keluarga ini berjalan lancar, meskipun anjing mereka, Sadie, menolak memasuki rumah dan salah satu anak perempuan mereka menemukan sebuah pintu masuk ke ruang bawah tanah.

Keesokan paginya, Carolyn bangun dengan memar misterius dan menemukan Sadie tergeletak mati di luar rumah. Selama beberapa hari berikutnya, berbagai peristiwa misterius terjadi. Peristiwa ini memuncak pada suatu malam saat Roger berada di Florida, Carolyn terkunci di ruang bawah tanah dan sesosok makhluk gaib yang terlihat seperti seorang wanita tua menyerang salah satu putrinya.

Carolyn menghubungi investigator paranormal bernama Ed dan Lorraine Warren untuk meminta bantuan. Pasangan Warren mulai melakukan penyelidikan dan menyimpulkan bahwa rumah tersebut mungkin membutuhkan ritual pengusiran setan, namun ritual tersebut tidak bisa dilakukan sebelum mendapat izin dari Gereja Katolik.

Saat menyelidiki tentang sejarah rumah tersebut, Ed dan Lorraine mengetahui bahwa rumah tersebut dulunya dimiliki oleh seseorang yang diduga penyihir bernama Bathsheba. Bathsheba mengorbankan anak-anaknya kepada setan, kemudian bunuh diri dan mengutuk semua orang yang mencoba mengambil tanahnya. Tanahnya ini dulunya seluas 200 hektar lebih, namun telah dibagi-bagi. Mereka berdua juga mengetahui bahwa banyak laporan pembunuhan dan bunuh diri yang terjadi di rumah-rumah yang dibangun di atas tanah yang dulunya dimiliki oleh Bathsheba.

Ed dan Lorraine kembali ke rumah dan berupaya untuk mengumpulkan bukti agar mendapat izin dari Gereja Katolik untuk melakukan ritual pengusiran setan. Salah satu putri Carolyn, Cindy, berjalan dalam tidurnya dan menemukan sebuah pintu rahasia di belakang lemari. Lorraine memasuki pintu tersebut dan jatuh ke ruang bawah tanah. Di sana, ia menyaksikan arwah orang-orang yang pernah dirasuki Bathsheba. Semuanya adalah para ibu yang dirasuki oleh Bathsheba untuk membunuh anak-anak mereka. Sementara itu, putri Perron yang lainnya diserang dan diseret sepanjang lantai oleh suatu kekuatan tak terlihat

Lorraine dan Ed berhasil mengumpulkan bukti bagi Gereja untuk melakukan ritual pengusiran setan, sedangkan keluarga Perron berlindung di sebuah hotel. Sementara itu, putri Ed dan Lorraine diserang di rumah mereka oleh arwah yang berasal dari rumah Perron.

Carolyn, yang telah dirasuki oleh Bathsheba, membawa dua putrinya, Christine dan April, kembali ke rumah. Ed, Lorraine, dua asisten mereka, dan Roger bergegas menyusulnya dan menemukan Carolyn tengah berupaya untuk menusuk Christine. Setelah melumpuhkan Carolyn, Ed memutuskan untuk melakukan ritual pengusiran setan sendirian, namun Carolyn berhasil lolos dan mencoba untuk membunuh April. Lorraine berhasil mengalihkan perhatian Carolyn dengan cara mengingatkannya mengenai kenangan khususnya bersama keluarganya, sehingga Ed berhasil menyelesaikan ritual pengusiran setan dan menyelamatkan Carolyn beserta putrinya.

Sumber

* Mohon untuk tidak copy-paste tulisan ini.

HOME | ABOUT | CONTACT |

Copyright © 2011 Archangel Home | Subscene | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER

ad size ad size ad size ad size
ad size ad size ad size ad size